Sabtu, 28 Juli 2012

MODULATOR TELEVISI

Pemancar Televisi

Modulator dari sebuah pemancar TV digunakan untuk memodulasi sinyal gambar dan suara pada frekuensi ( IF ).Sebagai pemodulasi sinyal gambar di gunakan balanced modulator dengan visual sub carrier 38,9 Mhz.Sedangkan untuk IF audio mempunyai frekuensi 33,4 Mhz.

A.VIDEO PROCESSOR
Pada modul ini mempunyai yang masing-masing fungsi sebagai :
a. Band Width Limiting
b. Black Level Clamper
c. Sync Pulse amplitude stabilisation
d. Peak White Clipping.

Output dari rangkaian Video Processor dapat diatur sampai 3 dB,dengan input sinyal video 1Vpp 75 Ohm.
Black level Clamper di perlukan untuk memperbaiki sinyal masuk bila noise peak to peak nya sama dengan level pulsa sync atau bila ada pulsa-pulsa yang tidak dinginkan dengan lebar sampai 1,5 mikro sekon.Level hitam ( Black Level ) pada output clamp pada 0 Volt DC.
Sync Pulse amplitude Stabilisation gunanya untuk mengatur dan menjaga pulsa sync agar tegangan di output rangkaian tetap stabil  0,3 Volt,walau input pulsa berubah-rubah antara + 3dB sampai - 6dB.
Peak White Clipping digunakan untuk membatasi level sinyal gambar warna putih supaya tidak terjadi over modulasi.Rangkaian ini dapat diatur pada level 13% sampai 100% untuk sinyal video.Rangkaian ini membatasi luminance dan melewatkan chrominance.Video processor ini mempunyai tiga buah ouput yaitu, Video output,Video monitor, dan Video monitor sync pulse output.

Campusbiru,28Juli 2012
B.rianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar